Selasa, 15 Februari 2011

Pilih Cantik atau Sehat?

Senin, 14 Februari 2011 - 17:11 wib

Lastri Marselina - Okezone

Detail Berita
Wanita Inggris lebih memilih menjaga kecantikan. (Foto: Getty Images)
MANA yang Anda pilih, menghabiskan lebih banyak uang untuk kecantikan atau kesehatan? Karena ternyata, wanita Inggris lebih memilih menghabiskan uang untuk kecantikan.

Begitu seperti digambarkan oleh sebuah studi yang melibatkan 3.000 wanita berusia antara 18 dan 65 tahun, yang dilakukan oleh Benenden Healthcare Society. Mereka mencoba melihat motivasi wanita pada umumnya saat berbelanja.

Untuk diketahui, seorang wanita Inggris dapat menghabiskan dana sebesar 336 poundsterling atau setara dengan Rp4.8 juta per tahun hanya untuk membeli perlengkapan make up, produk kecantikan kulit, dan rambut.

Sementara hanya sekira 228 poundsterling atau setara dengan Rp2,75 juta untuk membeli vitamin dan kebutuhan olahraga. Demikian seperti yang dilansir Genius Beauty, Senin (14/2/2011).

Sebanyak 75 persen wanita Inggris mengaku sangat senang memenuhi rumah dengan berbagai produk kecantikan, sementara hanya sebanyak 41 persen mengaku berburu barang-barang yang bermanfaat untuk kesehatan.

Juru bicara Benenden Healthcare Society menyarankan wanita yang lebih peduli kecantikan, mengindikasikan sebuah tanda bahaya pada kesejahteraan dan kesehatannya. Dia mengingatkan bahwa obsesi terhadap tren fesyen hanyalah sebuah "fatamorgana" di mana tubuh kita yang lebih membutuhkan perhatian dan dukungan.
(nsa) Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar